Ini Kata Staf Ahli Wapres asal Gayo Lues Tentang Pagelaran Saman 10001

Salah satu putra terbaik asal Kab. Gayo Lues yakni Dr. Ardi Adji yang merupakan Staf Ahli Wakil Presiden di TNP2K dan PNS BPS Pusat turut memberikan komentarnya terkait wacana Pagelaran Saman 10001 Penari yang akan digelar pada 13 Agustus 2017 di Blangkejeren, Gayo Lues.

Tokoh masyarakat Gayo Lues yang juga merupakan Dosen di Universitas Indonesia sekaligus Universitas Paramadina ini mengungkapkan, masyarakat Gayo Lues harus mampu menghasilkan keuntungan dari pagelaran tersebut.

“Ini adalah momen besar bahkan Pagelaran Tari Saman yang terbesar di dunia, masyarakat harus kreatif mengambil keuntungan ekonomi dari kegiatan ini,” ungkap Dr. Ardi Adji kepada Tim Manajemen Duta Saman Institute (DSI) di Jakarta.

Dr. Ardi menambahkan, meskipun hingga saat ini pro dan kontra mengenai sumber anggaran pagelaran tersebut masih terjadi, namun menurutnya, di sisi lain masyarakat setempat juga haus menyiapkan strategi usahanya ketika pagelaran ini akan tetap berlangsung.

“Khusus kepada para pemuda, harus bisa lebih kreatif mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat. Masyarakat harus mampu merasakan perputaran uang yang datang dari ribuan wisatawan yang berdatangan ke Gayo Lues saat pagelaran nanti,” pungkas Dr. Ardi. (Sumber: www.lintasgayo.co )

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×