Wisata Sehat di Pemandian Air Panas Gayo Lues

PicsArt_01-30-07.05.56

Gayo Lues sebagai daerah pegunungan menawarkan banyak objek wisata alam yang sangat cocok untuk anda kunjungi. Panorama yang hijau di daerah berjuluk Negeri Seribu Bukit dipastikan akan memanjakan mata anda.

Gayo Lues juga menjadi tempat 2 kekuatan dunia dalam hal wisata, yakni wisata alam karena Gayo Lues merupakan pintu gerbang memasuki hutan Leuser dan yang kedua dalam hal wisata seni dan budaya, karena Gayo Lues merupakan tempat kelahiran Tari Saman yang fenomenal. Begitu juga dengan kulinernya yang nikmat serta kearifan lokal masyarakatnya yang unik.

Oia, dari sekian banyaknya jenis pariwisata, Gayo Lues juga memiliki lokasi pemandian air panas. Sekitar 55 Kilometer atau hanya sekitar 1 jam dari pusat Kota Gayo Lues yakni Blangkejeren.

Tapi jangan takut, sebab selain akses jalan yang mulus, dan meskipun butuh waktu tempuh 1 jam, anda akan disuguhi jutaan pemandangan nan indah selama dalam perjalanan. Sebab, sepanjang perjalanan anda akan ditemani pegunungan Leuser yang mempesona.

PicsArt_01-30-07.07.15

Di lokasi objek wisata ini terdapat beberapa kolam pemandian air panas yang nyaman, air yang jernih serta masyarakat yang ramah. Maka tidak heran jika ratusan masyarakat baik dari Kabupaten Gayo Lues hingga Kabupaten Aceh Tenggara memilih objek ini sebagai tempat berlibur di akhir pekan.

Di objek wisata ini juga sudah dihadiri beberapa macam fasilitas, seperti tempat ibadah, warung, aneka makanan, lahan parkir dan lain-lain.

Diketahui mandi dengan menggunakan air panas juga membawa manfaat untuk tubuh. Nah, karena itu objek wisata ini cocok menjadi salah satu pilihan anda beriwsata di Gayo Lues. (Tim TIC Gayo Lues)

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×