Wabup Gayo Lues Buka Pelatihan Pengembangan SDM Pariwisata Tahun 2017

Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Said Sani secara resmi membuka Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang digelar oleh Dinas Pariwisata setempat. Pembukaan kegiatan digelar pada Rabu (22/11/2017) di Desa Penosan Sepakat, Kec. Blangjerango.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh perwakilan Kapolres Gayo Lues, Perwakilan Dandim, Kepala Dinas Pariwisata dan sejumlah Kepala SKPK, Muspika Blangjerango, tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

Dalam kata sambutannya, H. Said Sani meminta agar kegiatan pariwisata dapat disenergikan dengan penguatan syari’at islam sesuai dengan visi dan misi Pimpinan Gayo Lues periode 2017-2022 yakni Islami, Mandiri dan Sejahtera.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata sekaligyus sebagai Ketua Panitia, Syafruddin, S.Sos dalam laporannya menjelaskan, pelatihan akan digelar selama 15 hari dengan 5 materi yakni Pramuwisata, Etika Pelayanan, Kuliner, Kerajinan Bambu dan Publik Speaking atau Master of Ceremonies (MC).

Pelatihan akan digelar mulai 22 November sampai 6 Desember 2017 di dua desa wisata yakni Agusen di Kecamatan Blangkejeren dan Penosan Sepakat Kecamatan Blangjerango.

Jumlah peserta dari seluruh pelatihan tersebut adalah 20 orang di setiap desanya. Khusus pelatihan MC juga berjumlah 20 orang namun digelar di Blangkejeren. Dengan begitu, target jumlah seluruh peserta penerima manfaat dari pelatihan adalah sebanyak 180 orang.

(Tim TIC Dispar Gayo Lues)

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×