Ujang Lakiki dan Misdhalina akan Tampil di Festival Tari Saman Dispar Gayo Lues

Penyanyi senior dan muda berbakat Gayo yakni Ujang Lakiki dan Misdhalina  mengaku siap tampil memeriahkan malam penutupan Festival Tari Saman Tahun 2017 yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues pada Sabtu (23 Desember 2017) di Lapangan Pancasila, Kota Blangkejeren.

Misdhalina melalui telefon selulernya kepada LintasGAYO.co, Jum’at (22/12) malam mengatakan, ia akan berangkat menuju Gayo Lues pada Sabtu pagi,”Mudah-mudahan di sana kita ada waktu untuk latihan, kita berharap semoga bisa menampilkan yang terbaik buat masyarakat Gayo Lues,” terang Misdhalina pelantun lagu berjudul “Janyimu” yang sempat meramaikan industri musik di Gayo.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Kepala Bidang ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Gayo Lues, Sirdalima, SE menjelaskan, selain Ujang Lakiki dan Misdhalina, dalam acara Festival Tari Saman juga akan diselingi dengan penampilan penyanyi-penyanyi berbakat asal Gayo Lues yakni Tiara, Putri dan Anita Carolina.

Di waktu yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Gayo Lues, Syafruddin, S.Sos menjelaskan, pelaksanaan Festival Tari Saman di Gayo Lues adalah program tahunan yang rutin digelar oleh Dinas Pariwisata yang bertujuan untuk terus menggali semakin dalam talenta-talenta muda khususnya dalam hal seni tradisional Tari Saman yang sudah membawa nama Gayo Lues semakin dikenal oleh manca negara.

“Kita berharap pelaksanaan festival ini semakin memacu semangat para pelaku Tari Saman muda Gayo Lues untuk terus berkarya dan mengasah kemampuannya sembari mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga, melestarikan dan mengembangkan Tari Saman di kalangan masyarakat baik di Aceh maupun luar,” timpal Syafruddin. (Sumber www.lintasgayo.co)

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×