Peringati HUT Gayo Lues, Dispar Akan Gelar Pentas Seni

Dinas Pariwisata, bulan ini akan mengadakan acara pentas seni untuk merayakan Ulang Tahun (Ultah) Kabupaten Gayo Lues (Galus) yang ke 15. Dalam pengisan acara pentas seni tersebut, pihak Dinas terkait akan menampilkan kesian Gayo serta seni budaya Gayo.

Hal tersebut langsung dikatakan Kepala Dinas Pariwisata, Syafruddin, Sabtu (4/3) diruang kerjanya. Ia mengatakan, tujuan diadakannya acara tersebut untuk memeriahkan hari jadi Negri Seribu Bukit ini, yang terbentuk sejak tahun 2002 silam.

“Kita mengadakan acara seperti ini disetiap tahunnya, untuk tahun ini kita adakan kesenian Gayo seperti, Saman Gayo, dan Bines. Kemungkinan penampilan dari Band juga akan kita tampilkan,” katanya.

Rencananya, acara tersebut akan diadakan di lapangan parkir Dispora Gayo Lues, atau di Lapangan Pancasila Kota Blangkejeren,” ini belum kita ketahui, cuman kemungkinan diantara satu dari dua lokasi yang saya sebutkan,” jelasnya.

Ia juga berharap, dengan diadakannya pentas seni disetial ulang tahun Kabupaten ini masyarakat Gayo Lues agar dapat terus membudidayakan kesenian tersebut, yang ditakutkan jika sering diabaikan dengan seiring perubaham zaman, kesenian tersebut punah.

”saya sangat berharap generasi muda Gayo Lues agar terus dapat melestarikan kesenian yang kita miliki khususnya masyarakat Gayo,” harap Kadis. (Sumber : www.baranewsaceh.co | Putra)

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×