Ormas Salurkan Bantuan Masyarakat Gayo Lues ke Lokasi Gempa Aceh

Duta Wisata Gayo Lues 2016 saat ikut menggalang dana bersama Ormas Gayo Lues untuk disumbangkan kepada korban Gempa Aceh (Foto Tim TIC Gayo Lues)

Duta Wisata Gayo Lues 2016 (Satina) dan 2014 (Malik Rusdy) saat ikut menggalang dana bersama Ormas Gayo Lues untuk disumbangkan kepada korban Gempa Aceh (Foto Tim TIC Gayo Lues)

Sejumlah pengurus Komunitas motor Trail GEAR beserta Pemuda Muhammadiyah Gayo Lues pada sore ini, Minggu (18/12/2016) akan berangkat ke Lokasi Gempa Aceh di Pidie Jaya dan daerah sekitar lokasi Gempa untuk menyalurkan secara langsung bantuan dari masyarakat Gayo Lues.

“Bantuan uang yang disumbangkan oleh masyarakat melalui sejumlah organisasi masyarakat, seperti KNPI, komunitas kepemudaan dan pelajar akan kita salurkan langsung ke sejumlah posko yang berada di pelosok daerah lokasi Gempa atau posko-posko yang masih membutuhkan bantuan,” ungkap ketua GEAR Gayo Lues, Syafruddin, S.Sos.

Syafruddin yang juga merupakan Kepala Dinas Pariwisata Gayo Lues ini menerangkan, bantuan berupa uang tunai dari masyarakat Gayo Lues akan disalurkan dalam bentuk barang, seperti kain sarung, logistik, sembako, dan jenis barang lainnya yang saat ini dibutuhkan pengungsi.

“Sebelumnya teman-teman sudah mendata lokasi pengungsi yang masih membutuhkan bantuan serta jenis-jenis barang yang dibutuhkan. Kita ingin bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan berguna,” timpal Syafruddin.

Sementara itu, anggota GEAR Anuar Syahadat bersama pengurus Pemuda Muhammadiyah juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat dan sejumlah organisasi seperti KNPI, komunitas pemuda dan pelajar yang telah ikut berjuang meringankan bebankorban gempa Aceh di Pijay. Ia menjelaskan, total bantuan yang terkumpul dari masyarakat oleh sejumlah organisasi di Gayo Lues sebesar Rp. 42.800.000.

“Seluruh bantuan dari masyarakat sudah kita belanjakan untuk logistik. Sedangkan untuk biaya transportasi relawan ke Pijay semua ditanggung oleh relawan secara sukarela. Semoga bermanfaat,” demikian Anuar. (lintasgayo.co)

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×