Minggu Malam, Dispar Gayo Lues Gelar Pentas Seni di Blangkejeren

PicsArt_03-10-10.30.54

Dalam memperingati HUT Gayo Lues ke 15 tahun yang jatuh pada 11 Maret, Dinas Pariwisata akan menggelar kegiatan Pentas Seni pada Minggu (12 Maret 2017) malam di Lapangan Pancasila Kota Blangkejeren.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dispar Gayo Lues, Sirdalima pada Jum’at (10/3) pagi mengatakan, kegiatan pentas seni tersebut akan digelar dengan menampilkan bermacam kesenia Gayo Lues, baik tradisional seperti Saman, Bines, Pongot, Suling, Didong dan kesenian moderen seperti musik akustik, drama, tari kreasi, penampilan penyanyi cilik dan lain-lain.

Pentas Seni ini disuguhkan untuk masyarakat umum,”Kita peringati hari jadi Negeri Seribu Bukit ini dengan meningkatkan dan mengembangkan pelestarian seni dan budayanya,” terang Sirdalima sembari menambahkan bahwa salah satu penyanyi senior Gayo yakni Ujang Lakiki akan turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Syafruddin, S.Sos saat memimpin rapat persiapan acara Pentas Seni menegaskan, selain untuk hiburan, kegiatan tersebut harus menyuguhkan nuansa edukasi seni yang bermanfaat untuk masyarakat khususnya anak-anak generasi Gayo Lues.

“Kita tidak hanya menggelar sebuah hiburan semata, tetapi harus memberikan pendidikan seni dan budaya, agar anak-anak Gayo Lues lebih mencintai budaya daerah kelahirannya,” timpal Syafruddin. (Tim TIC Gayo Lues)

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×