Masyarakat Gayo Lues Gelar Apel Nusantara Bersatu

Masyarakat Gayo Lues melakukan Apel nasional Nusantara Bersatu Bhineka Tunggal Ika, hari ini digelar terpusat di Lapangan Pancasila, Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, Rabu (30/11/2016) .

Turut hadir dalam apel nusantara ini, yakni Bupati Gayo Lues, Kodim 0113 , seluruh elemen masyarakat, juga diikuti semua unsur pemerintahan, OKP, Ormas, TNI, Polri pejabat publik, tokoh-tokoh keagamaan, dan Pelajar.

Bupati Gayo Lues H.Ibnu Hasim menyampaikan, bahwa apel nusantara yang digelar pada hari ini bertujuan untuk lebih mempererat persatuan dan kesatuan NKRI. “Sebaiknya melalui momentum ini kemajemukan yang ada dijadikan sebagai pemersatu bangsa. Karena jika tidak mau bersatu maka kemajemukan itu bisa menghancurkan”.

Menyikapi kondisi yang berkembang yang diperoleh dari informasi media sosial dan media cetak dan lainnya, khususnya bagi masyarakat Gayo Lues saya sampaikan bahwa situasi ibukota tidaklah sama selalu sama dengan kondisi negeri kita ini, oleh sebab itu kata Ibnu Hasim, setiap daerah mempunyai persoalan sendiri, dan hanya dapat diselesaikan dengan cara tersendiri pula, adanya ajakan dari beberapa pihak agar masyarakat ikut, dalam aksi super damai 212 di Jakarta saya menghimbau agar kita merenungi untung dan ruginya mengikuti kegiatan tersebut, jelas Bupati Gayo Lues. , Rabu (30/11).

Ibnu Hasim berharap dengan keanekaragaman yang ada, bangsa Indonesia jangan mudah terpecah belah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Selain menyanyikan lagu-lagu kebangsaan indonesia, Kodim 0113 Gayo Lues dengan piawai, memperlihatkan kemampuannya dalam membawakan tari saman.  (Baranewsaceh.co)

Foto: Zulfikar (Tim TIC Gayo Lues)

Foto: Zulfikar (Tim TIC Gayo Lues)

Kepala Dinas Pariwisata Gayo Lues sedang membaca puisi | Foto: Zulfikar (Tim TIC Gayo Lues)

Kepala Dinas Pariwisata Gayo Lues sedang membaca puisi | Foto: Zulfikar (Tim TIC Gayo Lues)

Foto: Zulfikar (Tim TIC Gayo Lues)

Foto: Zulfikar (Tim TIC Gayo Lues)

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×