Keindahan di Puncak Gunung Leuser

GUNUNG Leuser yang berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) merupakan salah satu gunung dari pegunungan Bukit Barisan yang membentang sepanjang pulau Sumatera dengan ketinggian mecapai 3.119 mdpl. Gunung yang juga dikenal sebagai paru-paru dunia ini ternyata memiliki keindahan panorama serta marga satwa yang luar biasa, hingga wajar saja pecinta alam dari seluruh penjuru dunia bercita-cita untuk dapat ikut menjajaki gunung ini. Juga, informasi yang minim membuat keindahan dan tantangan Leuser menjadi sebuah misteri bagi para pendaki.


Tapi tenang, bagi kamu yang belum bisa atau mempunyai kesempatan untuk mendaki salah satu gunung tertinggi di indonesia ini, berikut ini kami sajikan keindahan di Puncak Gunung Leuser Aceh yang diberikan oleh Mr Jali sebagai salah satu guide resmi untuk treking ke Puncak gunung Leuser via desa keudah, Kabupaten Gayo Lues. Aceh.
Dari Kedah kamu harus melewati ; Pintu Rimba, Simpang Air, Bipak I, Puncak Angkasan, Kulit Manis I, Kulit Manis II, Kulit Manis III, Lintasan Badak, Pepanji, Blang Beke/Padang Rumput, Camp Alas, Rantau Panjang, Kolam Badak, Bipak III, Camp Putri, Bipak Kaleng, Bipak Batu, Krueng Kluet, Simpang Tanpa Nama, Lapangan Bola, Puncak Loser dan Danau Leuser,Maka anda akan sampai di Puncak Gunung Leuser setelah menempuh 51 Kilometer jauhnya.
 
Dan, tahukah kamu, pendakian ke puncak gunung Leuser merupakan salah satu jalur tracking terpanjang di asia tenggara yaitu membutuhkan waktu kurang lebih 15 hari untuk naik-turun. Tapi, tenang saja. Pemandangan dan keindahan hutannya akan membuat kamu lupa. Kalau kamu, sudah begitu lama di dalam hutan. Berbanggalah, ketika kamu akhirnya memiliki kesempatan untuk menjelajahi salah satu hutan hujan terhebat di dunia.
Di sini, adalah satu-satunya hutan di mana, gajah, harimau Sumatra, badak, dan orangutan Sumatramasih hidup dalam satu kawasan alami. Hm.. siapa tahu pas mendaki akan ketemu dengan orangutan Sumatra. Aih.. 



  




sunrise, adalah salah satu moment wajib ketika kamu berada di puncak gunung kan?
Mr Jali
(Sumber: www.leuserlestari.com)
*Credit Foto : All from tim Guide Keudah Mr, Jali (semua foto sudah diijinkan untuk digunakan oleh Blog Leuserlestari.com)
Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×