Ini Waktu dan Tempat Pelaksanaan Festival Musik Etnik Gayo Lues

 

 

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gayo Lues kembali menggelar Festival Musik Etnik-Modern. Acara ini merupakan yang kedua kalinya digelar setelah Dispar sukses melaksanakannya pada tahun 2016 lalu.

Kepala Dispar Gayo Lues, Syafruddin, S.Sos pada Selasa (14/11) siang menjelaskan, festival ini digelar dalam rangka mendorong kreativitas dan semangat para pelaku musik muda khususnya Gayo untuk kembali memperkenalkan musik budaya lokal dengan warna yang lebih segar.

“Alhamdulillah, tahun ini peserta bertambah. Ini artinya antusias adik-adik kita terhadap warna musik etnik (lokal) semakin tinggi. Ini yang kita harapakan,” terang Syafruddin.

Syafruddin mengatakan, para peserta yang pada tahun lalu hanya dari Gayo Lues, Bener Meriah dan Aceh Tengah, pada festival kali ini mahasiswa dari Unsyiah di Banda Aceh dan PDD Gayo Lues, serta dari Aceh Tenggara juga turut mendaftarkan diri.

Ini menjadi salahsatu tujuan kita menggelar acara ini, yakni mengajak para generasi muda untuk berkarya dan menjalin silaturahmi, timpal Syafruddin.

Lanjutnya, rencananya acara festival tersebut akan digelar mulai Kamis (16 November 2017) jam 9 pagi di Pelataran Parkir Stadion Seribu Bukit, Blangkejeren, Gayo Lues. Tambah Syafruddin, wacananya festival tersebut akan dibuka langsung oleh Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru.

Sementara bagi para pemenang, akan kembali ditampilkan pada malam harinya mulai pukul 20.00 WIB di tempat yang sama sekaligus pembagian hadiah untuk masing-masing pemenang, demikian Syafruddin. (Tim TIC Dispar Gayo Lues)

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×