Festival Musik Etnik Gayo Lues Kembali Digelar

Dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues kembali menggelar Festival Musik Etnik-Modern Gayo. Acara ini rencananya akan digelar pada Kamis (16 November 2017) di Pelataran Parkir, Stadion Seribu Bukit, Blangkejeren.

Kepala Dinas Pariwisata Gayo Lues, Syafruddin, S.Sos pada Selasa (7/11) menjelaskan, festival ini merupakan yang kedua kalinya digelar setelah tahun 2016 lalu. Acara ini digelar dalam rangka mendorong para pelaku musik khususnya Gayo Lues untuk berkarya dan mengembangkan seni dan budaya Gayo melalui musik etnik-modern.

“Tahun lalu kita sudah melaksanakan dan mendapatkan hasil positif dari kalangan masyarakat. Jika tahun lalu hanya terbuka untuk wilayah Gayo, kali ini kita akan coba kembali menggelar dengan kriteria peserta terbuka untuk umum,” terang Syafruddin.

Sementara itu, Kabid Ekonomi Kreatif di DInas Pariwisata, Sirdalima, SE menjelaskan, pendaftaran dibuka secara gratis mulai 7-14 November 2017 melalui akun WhatsApp (WA) di nomor 0852-1334-7796 (Supri Ariu).

Lanjutnya, bagi para pememang pihaknya sudah menyediakan hadiah uang tunai beserta piagam dan plakat. Bagi pemenang Juara I akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 12.000.000, Juara II Rp. 10.000.000, Juara III Rp. 8.000.000, dan Juara Harapan sebesar Rp. 5.000.000.

“Pendaftaran dibuka secara gratis, namun untuk akomodasi sekaligus pajak hadiah ditanggung oleh peseta dan pemenang masing-masing,” tutup Sirdalima. (TIM Dispar Gayo Lues)

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×