DSI Kembali Turun ke Jalan Promosikan Tari Saman di Jakarta

Pengurus Duta Saman Institute (DSI) Jakarta yang akan kembali menggelar aksi bagi-bagi brosur untuk mempromosikan Saman 10001 Penari yang wacananya akan digelar pada 13 Agustus 2017 mendatang di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh.

Pengurus DSI, Izal Safrizal didampingi Iskandar Muda menjelaskan, setiap hari Minggu hingga acara digelar, pihaknya akan gencar mempromosikan Pagelaran Saman 10001 Penari di sejumlah titik lokasi di Jakarta.

“Ini merupakan minggu kedua kita membagikan brosur Saman kepada masyarakat Jakarta. Selain melalui brosur kita sudah membentuk tim untuk mempromosikan Saman 10001 ini melalui media sosial,” ungkap Izal Safrizal melalui pesan WA nya.

Sementara itu pendiri DSI, Aminullah Adnan mengungkapkan, dalam emmanfaatkan momen pagelaran Saman 10001, DSI akan fokus mensosialisasikan dua hal kepada masyarakat. Pertama adalah mengambil kesempatan tersebut sebagai ajang mensosialisasikan Tari Saman kepada masyarakat luar agar tidak lagi salah dalam berbicara tentang Saman.

“Selama ini tidak sedikit yang salah dalam menilai Saman, nah ini kesempatan kita memberikan edukasi seni yang baik kepada masyarakat banyak,” terang Aminullah Adnan.

Kedua, lanjut Aminullah pria asal Raklunung ini, DSI akan fokus mensosialisasikan kepada masyarakat Gayo Lues bagaimana memanfaatkan momen pagelaran Saman 10001 tersebut dari segi peningkatan ekonomi.

“Sudah sewajibnya kita sebagai pemuda Gayo Lues untuk memberikan hal yang positif kepada masyarakat. Masalah hasil belakang, sekarang yang penting kerja dulu,” pungkas Aminullah. (Tim TIC Gayo Lues)

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×