Dispar Gayo Lues Sulap Bekas Pemandian Kerbau jadi Objek Wisata Keluarga

Ist

Ist

Bekas pemandian kerbau yang terletak di daerah Atu Peltak, Penomon, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues akan dijadikan wisata untuk tempat pemandian air panas bagi masyarakat Gayo Lues.

Hal tersebut dikatakan, Kepala Dinas Pariwisata Syafruddin dikantin Sekdakab, Senin (20/2). Kita akan menjadikan tempat pemandian kerbau dahulu untuk wisata pemandian air panas untuk masyarakat, disamping tempat yang begitu strategis juga tidak begitu jauh dari jalan besar.

”Tempatnya bagus, sayang jika tidak dimanfaatkan,” kata Syafruddin.

Sebelumnya, tempat pemandian kerbau itu adalah lokasi berdirinya gedung SD Kampung Penomon yang telah rusak dan diperkirakan itu lahan milik pemerintah setempat,”Kalau soal kepemilikan tanah kita sudah jelas, tidak ada permasalahannya,” jelasnya.

Untuk jarak tempuh yang akan dilalui hanya sekira 500 Meter dari jalan besar, walau saat ini belum dilakukan pengaspalan, namun jalan menuju tempat wisata yang akan dibuat tersebut layak untuk dilewati.

”Kalau saya tidak salah, Dinas Pekerjaan Umum akan melakukannpengaspalan tahun ini,” terangnya. (Putra | www.baranewsaceh.co)

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×