Dispar Gayo Lues Pasang Baliho Wisata di Dua Bandara Gayo

15109619_1029262240516729_7045210117509198712_n

Untuk meningkatkan publikasi wisata Kabupaten Gayo Lues, Dinas Pariwisata (Dispar) setempat memasang baliho wisata di dua bandara pesawat yakni Bandara Rembele di Bener Meriah dan Bandara Senubung di Gayo Lues.

Kepala Dispar Gayo Lues, Syafruddin, S.Sos pada Selasa (6/12) malam menjelaskan, upaya ini mereka lakukan untuk menarik minat pengunjung baik wisatawan asing dan domestik untuk berwisata ke Gayo Lues.

Lanjutnya, untuk sementara ini baliho wisata Gayo Lues masih di pasang di bandara wilayah Gayo karena untuk daerah lain biaya pemasangannya terlalu mahal.

“Dispar Gayo Lues bertugas untuk memediasi dan memprovokasi wisatawan untuk datang ke Gayo Lues. Selanjutnya, masyarakat juga harus siap ketika para wisatawan ini datang mengunjungi objek wisata di daerah masing-masing,” tegas Syafruddin.

Ia menambahkan, siap dalam arti menjaga lingkungan agar objek wisata tetap terjaga dengan baik, aman dan nyaman serta siap dalam hal memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Gayo Lues, Syafruddin, S.Sos (Foto: LintasGayo.co)

Kepala Dinas Pariwisata Gayo Lues, Syafruddin, S.Sos (Foto: LintasGayo.co)

“Wisatawan yang datang sudah pasti membawa biaya untuk kebutuhannya, baik kebutuhan wajib seperti makanan, transportasi dan lain-lain juga kebutuhan tambahan seperti souvenir dan lain-lain. Nah, di sini masyarakat harus sigap dan pintar melihat potensi,” terang Syafruddin.

Artinya, tambah Syafruddin, jangan sampai kita meminta orang untuk datang ke Gayo Lues, tetapi ketika mereka datang kita sendiri yang tidak mampu melayani, pungkas Syafruddin.

Kedepan pariwisata harus mampu meningkatkan perekonomian daerah khususnya usaha kecil menengah (UKM) milik masyarakat,”Kita harus mampu memanfaatkan perputaran uang yang dibawa oleh wisatawan ke gayo Lues,” tegas Syafruddin bersemangat. (Tim TIC Gayo Lues)

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×