Dispar Gayo Lues Gelar Festival Tari Saman

BLANGKEJEREN-LintasGAYO.co: Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gayo Lues tahun ini kembali menggelar Festival Tari Saman Se-Kabupaten Gayo Lues. Acara digelar pada Sabtu (23 Desember 2017) di Lapangan Pancasila, Kota Blangkejeren.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif selaku penyelanggara acara, Sirdalima, SE kepada LintasGAYO.co, Selasa (19/12) pagi menjelaskan, peserta Tari Saman berasal dari seluruh Kecamatan di Gayo Lues.

“Kita sudah menyurati pihak kecamatan untuk mengikutsertakan grup Tari Samannya masing-masing. Minimal satu grup maksimal dua grup,” terang Sirdalima.

Lanjutnya, grup yang diikutsertakan akan tampil untuk mewakili kecamatan masing-masing. Pendaftaran gratis namun untuk segala akomodasi dan kebutuhan grup ditanggung oleh kecamatan masing-masing, jelas Sirdalima.

Sementara itu, Kepala Dispar Gayo Lues, Syafruddin, S.Sos mengatakan, Festival Tari Saman tahun 2017 merupakan acara perlombaan yang bertujuan untuk mendorong gairah para pemuda dan pemudi Gayo Lues untuk terus bersemangat untuk menjaga, melestarikan dan mempopulerkan Tari Saman.

“Melalui kegiatan seni dan budaya, kita tingkatkan kualitas SDM Gayo Lues menjadi yang lebih berkualitas,” tutup Syafruddin. (Sumber : www.lintasgayo.co)

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×