Dispar Gayo Lues Gelar 5 Pelatihan bagi 180 Peserta

Dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues melalui Bidang Pariwisata selama 15 hari akan menggelar sejumlah pelatihan dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Pelatihan akan digelar mulai 22 November sampai 6 Desember 2017 di dua desa wisata yakni Agusen di Kecamatan Blangkejeren dan Penosan Sepakat Kecamatan Blangjerango.

Kepala Dinas Pariwisata Gayo Lues, Syafruddin, S.Sos pada Selasa (21/11) pagi menjelaskan, adapun pelatihan yang digelar di kedua desa tersebut diantaranya pelatihan kuliner, pramuwisata, etika pelayanan dan kerajinan bambu ditambah pelatihan master of ceremonies (MC) atau pembawa acara yang digelar di Blangkejeren.

“Semua pelatihan ini adalah rangkaian dari program kita di tahun 2017,” terang Syafruddin.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata, M. Jalim, S.Pd, MM menambahkan, jumlah peserta dari seluruh pelatihan tersebut adalah 20 orang di setiap desanya. Khusus pelatihan MC juga berjumlah 20 orang namun digelar di Blangkejeren.

“Dengan begitu, jumlah peserta penerima manfaat dari pelatihan ini adalah sebanyak 180 orang,” rinci M. Jalim.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Usaha dan Pariwisata, Maharami Irlian menerangkan, hingga saat ini pihaknya sudah mempersiapkan seluruh kebutuhan untuk pelatihan.

“Untuk pelatihan kuliner, pramuwisata, etika pelayanan dan kerajinan bambu akan digelar di desa masing-masing. Rencananya pembukaan akan berlangsung di Penosan Sepakat oleh Bupati Gayo Lues sedangkan penutupan digelar di Agusen,” demikian Maharami. (Sumber: www.lintasgayo.co)

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×