Dispar Gayo Lues dan DSI Siap Promosikan Jasa “Homestay” Warga, Ini Caranya!

Dalam rangka menampung wisatawan di Gayo Lues yang diprediksikan jumlahnya akan membludak tepatnya pada Pegalaran Tari Saman Massal 10001 Penari yang akan digelar pada 13 Agustus 2017 mendatang, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Gayo Lues, Syafruddin, S.Sos bekerjsama dengan Duta Saman Institue (DSI) Jakarta (Baca: DSI Sosialisasikan Cara Meraup Keuntungan dari Saman 10001) mengumumkan bahwa pihaknya siap membantu mempromosikan bagi siapa saja warga setempat yang membuka jasa homestay (penyewaaan kamar) bagi para wisatawan.

“Kita melakukan kerjasama dengan teman-teman di DSI jakarta. Ini sebagai upaya kita memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung, selain itu langkah ini juga sebagai kesempatan bagi masyarakat untuk ikut menikmati momen ini sebagai peningkatan ekonomi keluarga,” terang Syafruddin.

Syafruddin menjelaskan, pihaknya hanya akan memfasilitasi warga mempromosikan alamat sekaligus kontak yang membuka jasa homestay, sedangkan masalah harga dan lain-lain itu diserahkan langsung antara pelanggan dan pemilik jasa homestay.

Lanjutnya, selain mempromosikan jaya homestay milik warga, Dispar gayo Lues juga siap memrpomosikan usaha seperti paket wisata, jasa transportasi, pendamping, souvernir dan lain-lain.

Sementara itu, Pendiri DSI Aminullah mengaku, saat ini DSI sedang mencari sponsor dan investor untuk bisa membuat aplikasi Rumah Wisata Gayo (RWG) secara digital yang menjadi program mereka mendukung pagelaran Saman 10001. Targetnya, DSI akan membantu pemerintah daerah untuk memasarkan pariwisata Aceh dan Gayo Lues menjadi Pilot Project.

“Untuk informasi lebih lanjut mengenai program RWG, teman-teman boleh menghubungi kami melalui SMS/Whatsapp ke nomor 081391192938 (Rizal/Jakarta), 085371624816 (Ipul/Gayo Lues) atau 081280043477 (Baim) atau langsung mendatangi Winlah Coffee di Blower depan Kantor Polsek Blangkejeren, Gayo Lues,” terang Aminullah.

Sedangkan khusus bagi anda yang berencana membuka homestay pada saat pagelaran Saman 10001, boleh juga melalui kantor Dispar Gayo Lues. Silahkan mengirimkan data anda dengan format sebagai berikut :

Nama Pemilik :

Alamat Homestay :

Nomor Handphone :

Jumlah Kamar :

Fasilitas kamar :

Data tersebut boleh dikirim melalui email infowisata.gayolues@gmail.com atau melalui pesan salah satu akun media sosial Dinas Pariwisata Gayo Lues di bawah ini :

[Klik di Bawah Ini]

Facebook : Dinas Pariwisata Gayo Lues

Instagram : @wisatagayolues

Twitter : @dispar_gayolues

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×