Dispar Apresiasi Pembentukan Forum Gerakan Peduli Lingkungan di Gayo Lues

Kepala Dinas Pariwisata Gayo Lues, Syafruddin, S.Sos (Foto: LintasGayo.co)

Kepala Dinas Pariwisata Gayo Lues, Syafruddin, S.Sos (Foto: LintasGayo.co)

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Gayo Lues, Syafruddin, S.Sos mengapresiasi gagasan para pemuda membentuk Forum Gerakan Peduli Lingkungan (FGPL) di Gayo Lues.

“Saya tidak merasa asing dengan penggagas juga pengurus forum tersebut, karena selama ini memang kita aktif kerja bersama-sama, baik itu di kegiatan organisasi juga di kantor ini. Sebab mereka juga merupakan pegawai di sini,” terang Syafruddin.

Syafruddin menilai, Gayo Lues sebagai daerah yang berada di pegunungan membutuhkan wadah yang aktif dan fokus menggelar kegiatan lingkungan. Wadah tersebut juga nantinya bisa dimanfaatkan menjadi media untuk menggelar kegiatan antisipasi hingga penanggulangan bencana.

“Gayo Lues sebagai daerah pegunungan termasuk jadi salah satu daerah yang rawan longsor. Karena itu, Gayo Lues harus memiliki lebih banyak lagi forum yang konsen dalam hal isu lingkungan ini,” terang Syafruddin.

Syafruddin berharap, meski baru dibentuk semoga FGPL bisa dibentuk menjadi sebuah organisasi resmi yang berbadan hukum agar memudahkan pengurus dalam hal bekerjasama dengan beberapa dinas yang berkaitan dengan lingkungan.

PicsArt_01-25-07.25.00

“Semoga secepatnya bisa dipersiapkan untuk lebih matang lagi. Agar bisa lebih mudah dalam menjalankan program atau visi dan misi FGPL. Selamat, dan jaya terus!,” tutup Syafruddin.

Menanggapi hal tersebut, salah satu penggagas FGPL AnggibTuah Tonate mengucapkan terimakasih. Anggi mengatakan, selama ini mereka masih memanfaatkan aplikasi WA dalam menjalin komunikasim.

“Terimakasih atas semua dukungan. Meski masih beberapa hari, namun sudah ada 90 relawan yang meminta bergabung. Semoga ini menjadi awal yang baik,” demikian Anggi. (Tim TIC Gayo Lues)

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×