Dinas Pariwisata Garap Album “Jangin Gayo Lues”

screenshot_2016-12-28-18-39-23_1482925187822Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Gayo Lues saat ini sedang menggarap sebuah album musik yang berisikan kumpulan syair-syair lama Gayo Lues yang di aransemen ulang dengan musik moderen.

Ini sebagai upaya Dispar Gayo Lues untuk memeliharan dan merawat kekayaan syair-syair dahulu oleh para seniman-seniman Hebat Gayo Lues serta sebagai obat penawar rindu bagi yang dulu pernah mendengar syair-syair ini baik dalam Tarian Saman maupun Bines.

Album yang diberi nama “Jangin Gayo Lues” ini turut melibatkan 4 orang penyanyi muda berbakat asal daerah berjuluk Negeri Seribu Bukit ini.

“Ini salah satu program kita di tahun 2016. Semoga album ini bermanfaat dan bisa menjadi edukasi seni dan budaya, sekaligus menjadi motivasi berseni Gayo untuk generasi Gayo Lues kelak,” terang Kepala Dispar Syafruddin, S.sos melalui kiriman laman Gayo Lues.

Bagi anda yang ingin menyaksikan proses pembuatan album Jangin Gayo Lues, silahkan klik tautan di bawah ini. O ia, tunggu juga video trailernya yang akan turut diunggah beberapa hari kedepan. (Tim TIC Gayo Lues)

KLIK : [VIDEO] DIBELAKANG LAYAR ALBUM JANGIN GAYO LUES

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×