Acara Pentas Seni HUT Gayo Lues Ke-15 Berjalan Sukses

PicsArt_03-13-11.57.57

Penampilan kolaborasi Saman, Bines dan Didong dari Pegawai Dinas Pariwisata Gayo Lues bersama Siswi SMA N 1 Rikit Gaib (lintasgayo.co)

Pelaksanaan Pentas Seni dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gayo Lues ke 15 yang digelar oleh Dinas Pariwisata pada Minggu (12/3/2017) malam di Lapangan Pancasila Kota Blangkejeren berjalan sukses.

Kepala Dinas Pariwisata Gayo Lues, Syafruddin, S.Sos dalam kata sambutannya menyampaikan, pihaknya akan terus berusaha menyuguhkan hiburan yang mendidik untuk anak-anak generasi penerus Gayo Lues. Disamping itu, lanjut Syafruddin, pihaknya akan giat menampilkan seni dan budaya Gayo Lues baik tradisional maupun moderen,”Semoga dengan aktifnya pagelaran pentas seni seperti ini dapat memacu semangat berkarya anak-anak kita dan para pemuda Gayo Lues untuk melakukan hal yang positif dan lebih mencintai seni budaya daerahnya sendiri,” ungkap Syafrudin.

Syafruddin juga menyampaikan pesan, agar para pelaku seni musik Gayo Lues terus melatih dan mengembangkan bakatnya, sebab tahun ini pihaknya akan kembali menggelar festival atau perlombaan musik etnik untuk 4 Kabupaten (Gayo Lues, Aceh, Aceh Tenggara dan Bener Meriah) seperti yang sudah terlaksana pada tahun 2016 lalu.

“Anak-anak kami silahkan mengembangkan kesenian kita agar menjadi lebih menarik namun dengan catatan tidak boleh mengurangi atau melebihkan nilai-nilai falsafah keasian seni tari tradisional kita yang sudah ada sejak nenek moyang kita dulu. Alhamdulillah kesenian dari daerah kita sudah cukup dikenal di mata dunia, sekarang tugas kita menjaganya dengan memberikan pendidikan yang benar kepada peminatnya, mengembangkan seninya agar seni dan budaya kita terus lestari di masa yang akan datang,: tutup Syafruddin sembari membuka acara secara simbolis.

Acara yang berlangsung sejak 20.00 WIB hingga 00.00 WIB tersebut dihadiri sejumlah pejabat tinggi Gayo Lues, Tokoh Agama, Budaya, dan masyarakat, sejumlah organisasi kemasyarakatan, para pelajar dan masyarakat umum.

Acara dimulai dengan penampilan tari Saman cilik, tari bines, kolaborasi Saman, Bines dan Didong Gayo, penampilan tari kreasi, drama, aksi suling tunggal, musik akustik dan band pelaku musik muda Gayo Lues. Pentas seni tersebut juga dihadiri oleh salah satu penyanyi fenomenal Gayo yakni Ujang Lakiki. (sumber : www.lintasgayo.co)

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×