14-17 Desember, Pelatihan Pemandu Wisata Terpadu Digelar di Blangkejeren

picsart_12-14-10-44-10Blangkejeren-LintasGayo.co: Dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues mulai hari ini, Rabu 14-17 Desember 2016 menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Terpadu di Blangkejeren, Gayo Lues.

Kepala Bidang Pariwisata yang juga sebagai Ketua Panitia kegiatan, M. Jalim pada laporannya menyampaikan, kegiatan melibatkan pelaku wisata (pemandu) se Kabupaten Gayo Lues.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Syafruddin, S.Sos di tempat yang sama menjelaskan, kegiatan digelar dalam rangka meningkatkan kualitas pemandu wisata di Gayo Lues. Sebab, menurut Syafruddin, Pemandu wisata memiliku peran penting ketika wisatawan baik domestik maupun asing mengunjungi Gayo Lues.

“Mohon kepada semua peserta untuk benar-benar memanfaatkan kegiatan ini dengan baik. Jangan sia-siakan kesempatan ini,” pinta Syafruddin sambil menambahkan bahwa selain dalam kelas, peserta juga akan mempelajari materi di lapangan.

Kegiatan dihadiri sebanyak 35 peserta diantaranya 33 orang laki-laki dan dua orang perempuan. Selain peserta juga dihadiri oleh beberapa undangan beberapa pemateri yang datang dari Banda Aceh.

Kegiatan dibuka secara simbolis oleh Asisten II mewakili Sekretaris Daerah. Ia menyambut positif tentang kegiatan tersebut sekaligus berharap tahun depan jumlah peserta bisa ditambah, “Saya berharap tahun depan jumlah peserta bisa ditambah,” harap Asisten II. (Tim TIC Gayo Lues)

picsart_12-14-10-43-10

picsart_12-14-09-53-49

Loading Facebook Comments ...

Tinggalkan Balasan

Translate »
×